Arti mimpi Haid Menurut Pengalaman Saya, Tidak Melulu Buruk!

 

Mimpi haid atau datang bulan mungkin bisa dirasakan oleh siapa saja, ternyata mimpi haid atau datang bulan ini memiliki arti atau makna, saya memiliki pengalaman tentang arti mimpi haid, tetapi jangan khawatir karena mimpi haid tidak melulu memiliki arti buruk
Foto by: pexels/@Sora Simazaki

Beberapa waktu lalu saya bermimpi datang bulan atau haid, padahal di kenyataannya saya sedang tidak haid. Apakah ini pertanda atau memiliki arti tertentu?


Saat saya memiliki mimpi datang bulan pada saat tidur, saya tidak begitu menyadari bahwa ternyata mimpi datang bulan atau haid ini bisa memiliki arti yang baik atau juga buruk.


Akan tetapi, di hari berikutnya beberapa hal mengejutkan terjadi kepada saya. Apakah ini merupakan bagian dari pertanda mimpi datang bulan atau haid yang saya alami sebelumnya?




Tentang Arti Mimpi


Meski tidak perlu diambil serius, tetapi mimpi saat tidur juga bisa berarti sebuah gambaran penting bagi anda. Jadi, boleh juga jika anda ingin mencari tahu arti mimpi yang anda alami ini.


Tentang arti mimpi, ini bisa datang karena tiga hal:


Pertama, mimpi karena sebagai bunga tidur. Mimpi ini biasanya anda alami saat kondisi badan anda sedang kelelahan, tidur sangat pulas, atau tertidur dengan pikiran angan-angan.  Sehingga, mimpi yang datang sebagai bunga-bunga tidur ini sebenarnya tidak memiliki arti apa-apa.


Kedua, mimpi karena gangguan jin. Bisa jadi, saat anda tidur, bisa juga bermimpi tentang hal-hal aneh, menakutkan, menyeramkan, dan lainnya. Mimpi karena gangguan jin juga sebenernya tidak memiliki arti apapun. Anda hanya perlu diingatkan bahwa sebelum tidur wajib untuk membaca doa.


Ketiga, mimpi sebagai petunjuk. Ini adalah mimpi yang perlu anda cari maknanya. Mimpi ini bisa jadi memiliki arti sebagai pertanda yang akan terjadi esok dan nanti. Bisa jadi, merupakan gambaran dari Tuhan tentang sesuatu akan terjadi di kehidupan Anda.




Arti Mimpi Haid


Di penjelasan berikut mungkin dapat membantu tentang makna atau arti mimpi haid atau datang bulan, begitupun tentang arti mimpi haid berdasarkan pengalaman yang saya alami.




Arti Mimpi Haid Berdasarkan Penjelasan Primbon


Anda pasti tau primbon, primbon ini berupa buku, catatan atau kitab yang diwariskan dari leluhur Jawa. Isinya tentang kumpulan pemikiran orang Jawa Kuno yang berorientasi pada hubungan antara kehidupan manusia dengan alam semesta. Termasuk dengan memaknai arti mimpi.


Tentang mimpi haid, menurut primbon mimpi ini memiliki arti atau makna baik dan buruk. Tergantung kondisi saat kita mimpi haid tersebut. Diantaranya sebagai berikut:


  1. Mimpi haid memiliki arti baik. Menurut primbon Jawa jika seseorang mimpi haid saat tidur artinya ini melambangkan pertanda rezeki. Semakin deras darah haid yang dimimpikan saat tidur tersebut mengartikan bahwa rezeki yang akan datang juga besar. Jadi, jangan khawatir jika mimpi haid karena artinya tidak melulu memiliki arti buruk.
  2. Mimpi haid memiliki arti buruk. Menurut primbon Jawa jika seseorang mimpi haid saat tidur akan tetapi darah haidnya beraroma bau, Ini menandakan pertanda bahaya atau musibah.





Arti mimpi haid menurut pengalaman yang saya alami 


Suatu malam saya bermimpi haid atau datang bulan, padahal faktanya saya sedang tidak haid. Karenanya Saya sedikit merasa khawatir.  Mungkinkah mimpi haid yang saya alami merupakan sebuah pertanda. Akan tetapi, setelah saya menjalani hari-hari saya seperti biasa ternyata mimpi haid tidak melulu memiliki arti buruk. 


Pada saat saya mimpi haid, keadaan dalam mimpi saya tersebut digambarkan seperti ini: 


Darah haid tidak terlalu deras atau banyak, darah haid sedikit bocor di celana, darah haid dengan warna merah terang, darah haid tidak memiliki bau. 

.
Arti mimpi darah haid bocor ternyata memiliki arti mimpi berbeda dengan mimpi haid lainnya. Arti mimpi darah haid bocor di celana ini menurut pengalaman memiliki arti yang kurang menyenangkan tetapi tidak melulu memiliki arti buruk
Foto by: Pexels/@Karolina Kaboompics


Di kehidupan nyata, setelah saya mengalami mimpi haid saat tidur ada beberapa kejadian atau peristiwa yang saya alami, yakni:


Terdapat sedikit masalah tetapi masih bisa diatasi. Ada pikiran yang rumit dan situasi yang menegangkan, tetapi selalu berusaha untuk menenangkan diri dan tidak terburu-buru mengambil tindakan. Intinya adalah sabar dan tidak perlu termakan hawa nafsu untuk menghadapi kondisi apapun. 


Dalam mimpi yang saya alami tentang haid mengartikan kondisi atau sedikit masalah yang saya hadapi. Tidak perlu khawatir karena tidak melulu memiliki arti buruk. Yang perlu dilakukan adalah bersikap dewasa, sabar, dan jangan bertindak gegabah sehingga apapun masalah yang anda hadapi bisa diatasi dengan baik. 






Tidak perlu khawatir, arti mimpi haid tidak melulu memiliki makna buruk!


Setiap orang mungkin pernah atau memiliki pengalaman mimpi haid seperti mimpi yang pernah saya alami. Tetapi arti mimpi yang di alami setiap orang tidak melulu memiliki arti yang sama. Ada beberapa keadaan yang mengartikan tentang mimpi haid itu berbeda-beda entah memiliki makna yang baik atau buruk. 


Meski begitu tidak perlu khawatir karena arti mimpi haid tidak melulu memiliki makna buruk. Seperti yang dijelaskan di atas tentang arti mimpi haid menurut primbon Jawa juga memiliki arti yang baik, meski ada juga yang memiliki arti sebaliknya. Sebenarnya tergantung pada kondisi atau kejadian saat kita mengalami mimpi tersebut. 



Kesimpulan tentang Arti Mimpi Haid


Dari kejadian mimpi yang saya alami tentang mimpi haid berdasarkan pengalaman yang saya alami serta menurut primbon yang saya ketahui, saya menyimpulkan beberapa hal tentang arti mimpi haid, yakni sebagai berikut:


  1. Arti mimpi melihat darah haid memiliki arti baik yakni pertanda rezeki.
  2. Arti mimpi haid dan deras atau banyak darah juga sebagai pertanda rezeki yang besar akan datang.A
  3. Arti mimpi haid bocor di celana memiliki arti masalah atau akan kehilangan sesuatu.
  4. Arti mimpi melihat darah haid kotor dan bau artinya memiliki arti buruk yakni pertanda musibah.


Dengan begitu, jika anda memiliki mimpi haid saat tidur sebaiknya tidak perlu khawatir berlebihan. Pelajari dan pahami terlebih dahulu bagaimana kejadian dan keadaan saat mengalami mimpi tersebut, karena situasi yang berbeda akan memiliki arti yang berbeda.


Posting Komentar

0 Komentar